Rabu, 07 November 2012

Pendapat Mike Robert (Peristiwa 11 September 2001)

Mike Robert, mantan Kepala Kepolisian Los Angelos, dalam sebuah pidato yang diselenggarakan di aula Portland State University ia mengungkapkan sejumlah dokumen tentang serangan 11 September dan rentetannya. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 1.000 dari Seatle dan San Fransisco.
Diawal pidatonya ia menantang taruhan USD1.000 kepada para hadirin yang bisa menjelaskan bahwa sumber yang dikutipnya tidak bisa dipercaya (bohong), tapi tak seorangpun yang bisa membantahnya. Dia menjelaskan tentang keterlibatan pemerintah AS atas serangan 11 September 2001. Emosi masa semakin meluap ketika Mike mengemukakan kutipan-kutipan dari buku “Papan Catur Besar“ yang diterbitkan tahun 1997 oleh Zbigniew Brezinsky, penasehat keamanan masyarakat dalam pemerintahan Carter. Kutipan-kutipan ini disamping terdapat peta Asia Tengah, juga menjelaskan dengan gamblang bahwa perang yang sekarang dilancarkan di Afganistan telah direncanakan paling tidak sejak 4 tahun sebelumnya. Kutipan-kutipan tersebut mensinyalir pentingnya sebuah serangan yang mirip dengan serangan ke Pearl Harbour.  
Dia juga menyinggung banyak persoalan, bagaimana kepala intelejen Pakistan yang menduduki jabatannya dengan rekomendasi perwakilan intelejen pusat mengirim wesel sebesar 100 ribu dollar kepada Muhammad Atha yang dianggap sebagai pembajak utama. Pada saat Mike mengemukakan bukti-bukti visual menyangkut peristiwa 11 September pata hadiran menjadi emosional dan banyak yang menangis.Jadi jelas bahwa serangan 11 September 2001 tersebut sebagai akal-akalan Amerika untuk melegalkan penyerbuannya ke Afganistan dengan alasan memburu Osama yang pada saat itu berada di Afganistan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar